Tema Lokakarya yaitu menjalankan tahapan inkuiri apresiatif (BAGJA) dengan aktifitas membantu Calon Guru Penggerak dalam merancang program berorientasi pada kepemimpinan murid (student agency) dengan mengoptimalkan aset yang dimiliki sekolah.
Produk yang dihasilkan dari lokakarya adalah
Rencana tindak lanjut tahapan B (Buat pertanyaan), A (Ambil pelajaran), dan G (Gali mimpi) dari tahapan BAGJA untuk merancang program yang berpihak pada murid. Strategi pelibatan aktor dalam fase gali mimpi. Rencana program bagian Judul Program atau kegiatan, latar belakang, dan tujuan program.
Tujuan Lokakarya
- Calon guru penggerak mampu memaknai data yang diperoleh dalam tahapan B (Buat pertanyaan) dan A (Ambil pelajaran) untuk menjadi informasi dalam merancang fase Gali mimpi.
- Calon guru penggerak dapat menentukan aktor-aktor yang akan dilibatkan dalam fase gali mimpi sekaligus menyusun strategi pelibatan aktor tersebut.
- Calon guru penggerak dapat mulai membuat perencanaan program bagian Judul Program atau kegiatan, latar belakang, dan tujuan program.
Indikator Keberhasilan
- Calon guru penggerak menghasilkan rencana tindak lanjut tahapan B (Buat pertanyaan, A (Ambil pelajaran), dan G (Gali mimpi).
- Calon guru penggerak menghasilkan strategi pelibatan aktor dalam fase gali mimpi.
- Calon guru penggerak menghasilkan perencanaan program bagian Judul Program atau kegiatan,
latar belakang, dan tujuan program.
Posting Komentar